Thursday, December 5, 2019

SUSU domba penuh dengan guna dari bakteri, vitamin, dan enzim



Susu mentah langsung dari sapi atau domba penuh dengan guna dari bakteri, vitamin, dan enzim yang paling sehat yang tidak bakal Anda dapatkan dari susu yang dibeli di toko.

Susu yang kita temukan di rak supermarket kita cacat karena sekian banyak  alasan. Salah satu alasannya ialah perusahaan susu besar tidak memberi santap rumput dan jerami sapi mereka yang seharusnya mereka makan, namun sapi mereka terdapat di lokasi pemberian santap kecil diberi santap biji-bijian dalam jumlah besar yang sebetulnya bukan sesuatu yang seharusnya dimakan oleh sapi.

Akibatnya, sapi-sapi ini mesti diberi antibiotik yang pada gilirannya bakal masuk ke dalam ASI Anda. Pemutih pun sering ditambahkan guna meyakinkan karton susu kita seputih mungkin. Menakutkan, bukan?

Tetapi bahkan andai ini tidak terjadi, susu yang terdapat secara komersial dipasteurisasi (dipanaskan) dan dihomogenisasi (proses yang memecah lemak mentega), dan Anda bisa yakin bahwa seluruh enzim yang menguntungkan dan bakteri sehat telah lama hilang pada ketika ia menjangkau toko. rak. Yang tersisa hanyalah cairan mati yang barangkali dapat mengakibatkan lebih tidak sedikit kerusakan daripada kebaikan sebab hormon perkembangan dan antibiotik (antara lain) diserahkan kepada sapi perah komersial yang tidak sehat.

Banyak orang akan berasumsi bahwa minum susu langsung dari sapi tersebut tidak sehat, dan pasteurisasi dibutuhkan untuk membunuh hal-hal laksana E coli. Faktanya ialah bahwa susu yang dikoleksi secara higienis dari sapi yang diberi santap rumput yang sehat di suatu peternakan kecil kepunyaan keluarga paling aman, dan manfaatnya jauh lebih banyak daripada risikonya. Secara statistik Anda bakal lebih barangkali mengontrak E coli dari departemen buatan lokal kita daripada dari sapi peternak itu.

Sumber dari beberapa besar susu komersial kami ialah sapi perah Holstein canggih yang sudah dikembangbiakkan secara kuantitas guna menghasilkan susu dalam jumlah besar jauh mendahului apa yang dimaksudkan oleh sapi guna diproduksi. Karena dia diberi santap begitu tidak sedikit biji-bijian (ingat ini tidak sehat guna seekor sapi), dia memerlukan antibiotik untuk mengawal kesehatannya. Hormon perkembangan juga selesai pada susu yang kita tuangkan di atas sereal sarapan Anda masing-masing pagi.

Susu mentah yang sangat sehat dan sangat enak rasanya berasal dari sapi-sapi perah "tua" laksana Jersey, Guernsey, Ayrshire, atau Brown Swiss, atau keturunan Holstein yang lebih tua yang tidak dibiakkan guna menghasilkan susu yang tidak senonoh. Lemak rata-rata dari jenis sapi tua ini pada peralihan abad ialah 4%. Lemak hari ini seringkali terdiri dari tidak cukup dari 3%. Ada pun anggapan yang menyesatkan bahwa susu skim dan rendah lemak baik guna Anda. Susu sarat lemak paling sehat sebab lemak mentega berisi vitamin A dan D yang diperlukan untuk penyerapan kalsium, dan pun kaya bakal asam lemak rantai pendek dan menengah yang mengayomi kita dari penyakit. kita sama sekali tidak mendapat guna kesehatan dari minum susu rendah lemak atau tanpa lemak, dan kita mungkin melulu mempunyai segelas air saja. Itu sebetulnya jauh lebih sehat.

Banyak yang melompat pada kereta susu mentah, dan tidak sedikit lagi bakal naik di tahun-tahun mendatang saat orang-orang mendidik diri mereka sendiri mengenai apa yang sebetulnya masuk ke makanan kita melewati proses komersial.

Jika kita mempunyai peternakan sapi perah kecil di sekitar Anda, singgahlah dan cicipi susu pribumi dan lihat apa yang kita lewatkan.

No comments:

Post a Comment

Susu Kambing Kabupaten Padang Pariaman

Setiap kali seseorang bertanya kepada saya apa yang dapat mereka lakukan untuk meningkatkan gizi mereka, saya hampir selalu menjawab bah...