Thursday, December 5, 2019

MANFAAT SUSU Kota Gunungsitoli



Kita seluruh tahu guna dari konsumsi susu. Tapi tunggu dulu, apakah Anda menuliskan susu 'mentah' ?? Ya pasti saja. Sekarang Anda bakal bingung apa yang dimaksud dengan susu mentah. Susu mentah ialah susu yang anda dapatkan dari sapi, kerbau, atau domba dalam format alami yang tidak ternoda dan tidak diproses. Itu tidak merasakan proses pasteurisasi atau homogenisasi. Susu yang terdapat di toko grosir diproses. Yaitu, tersebut dipasteurisasi (dipanaskan) dan paling dipasteurisasi (dipanaskan lagi) guna menghilangkan bakteri. Dalam proses ini, kadang-kadang bakteri sehat juga dapat dihancurkan bareng dengan zat-zat bergizi dan enzim beda yang terdapat dalam susu.

Anda barangkali ragu apakah aman guna minum susu mentah. Itu paling alami. Tetapi andai Anda menemukan susu mentah dari peternakan sapi perah lokal, lokasi sapi diberi santap rumput sehat, maka tidak terdapat masalah keamanan. Ini ialah apa yang nenek moyang anda minum di masa lalu, saat proses baru laksana pasteurisasi belum ditemukan. Mereka tidak pernah memanaskan susunya, dan meminumnya langsung sesudah memerah susu sapi.

Mari kita kupas apa yang menjadikan susu mentah opsi yang sehat. Susu mentah berisi 22 asam amino esensial dan paling kaya bakal enzim. Ini berisi fosfat, yang sangat dibutuhkan untuk penyerapan kalsium. Berbicara mengenai kalsium, susu mentah ialah sumber utama kalsium, sampai-sampai Anda bisa dengan gampang menghentikan takaran suplemen kalsium harian Anda.

Ini kaya bakal vitamin B12, yang susah ditemukan di sumber beda di samping daging. Bersamaan dengan ini, susu mentah pun berisi vitamin A, B dan C. Vitamin A baik guna kulit dan mata. Vitamin C baik untuk membina kekebalan Anda. Para ilmuwan telah mengejar bahwa susu mentah terdiri dari enzim dan antibodi tertentu yang sebetulnya menghambat perkembangan bakteri. Ini pun mempunyai lipase, yang menolong dalam memahami lemak. CLA atau asam linoleat terkonjugasi, yang dikenal guna melawan kanker, juga muncul dalam susu mentah.

Sekarang pertanyaannya, akankah saya suka rasanya? Saya mesti memberitahu kita rasanya enak, dan mempunyai tekstur krim yang kaya, tingkat di atas susu yang kita dapatkan dari toko kelontong. Jelas, apa juga yang alami dan tidak diproses bakal terasa jauh lebih baik daripada teman yang diproses. Di samping itu, gampang dicerna, dan sesuai bahkan guna mereka yang pencernaannya lemah. Apa yang anda tunggu? Terburu-buru ke peternakan sapi perah terdekat dan mulailah hidup sehat dengan susu mentah. Beri tahu orang beda bahwa kita tahu tentang urusan tersebut dan nikmati rasanya bersama.

No comments:

Post a Comment

Susu Kambing Kabupaten Padang Pariaman

Setiap kali seseorang bertanya kepada saya apa yang dapat mereka lakukan untuk meningkatkan gizi mereka, saya hampir selalu menjawab bah...