Friday, November 29, 2019

Tidak semua susu menyebabkan alergi !! Kabupaten Langkat



Tidak seluruh alergi makanan sama. Alergi susu dan kedelai ialah gangguan kekebalan tubuh. Laktosa ialah gangguan pencernaan. Semua alergi memerlukan penghapusan penyebab alergi. Ada sejumlah resep hebat yang bebas susu dan kedelai.

Alergi Susu

Alergi susu ialah reaksi sistem kekebalan terhadap satu atau lebih protein susu. Sistem kekebalan tubuh secara keliru membuat antibodi guna melawan protein susu. Antibodi membuat zat kimia dalam tubuh yang dapat mengakibatkan ruam kulit, sakit kepala, mual dan atau mengi. Intoleransi laktosa dan alergi susu sapi tidak sama. Salah satu alergi sangat umum yang dipunyai anak-anak ialah alergi susu. Dalam sejumlah kasus, sejumlah yang alergi terhadap susu sapi mungkin pun alergi terhadap susu kambing, domba, kerbau dan kedelai. Alergi susu sangat umum terjadi pada susu sapi. Alergi susu dapat hadir pada tahun kesatu kehidupan.

Intoleransi laktosa

Intoleransi laktosa ialah ketidakmampuan sistem pencernaan untuk memahami laktosa. Alergi susu ialah gangguan sistem kekebalan tubuh. Jika kita mempunyai intoleransi laktosa atau alergi terhadap susu, disarankan supaya Anda memberi batas atau andai mungkin menghilangkan produk susu dari diet Anda. Konsultasikan dengan dokter kita yang berspesialisasi dalam intoleransi laktosa dan alergi susu guna konsultasi profesional. kita masih dapat merasakan makanan kesayangan Anda namun harus disiapkan secara berbeda.

Alergi Kedelai

Alergi kedelai ialah alergi makanan umum pada bayi dan anak kecil. Bahan-bahan kedelai biasa dipakai dalam produk-produk olahan dan buatan. Kedelai ialah bahan umum di restoran cepat saji, susu formula, sereal dan saus salad yang berisi kedelai. Alergi kedelai ialah penyakit autoimun yang dirangsang oleh konsumsi kedelai. Kedelai ialah kacang-kacangan. Alergi bisa meluas ke makanan beda dalam family kacang-kacangan. Kacang-kacangan tergolong navy, ginjal, tali, hitam, dan kacang pinto, buncis (kacang garbanzo), lentil, carob, licorice, dan kacang. Alergi kedelai dan alergi kacang tidak jarang terjadi

Makanan yang mesti dihindari:

- Susu kedelai
- Barang Panggang yang berisi kacang, minyak kacang dan tepung kedelai (roti, kerupuk, kue, roti gulung, dan kue kering)
- Sereal alami dan olahan yang berisi bahan kedelai
- Pasta kedelai
- Kedelai dan kecambah kedelai
- Setiap sayuran atau buah-buahan disiapkan dengan saus atau breading dengan produk kedelai
- Minuman sayur apa saja, gabungan minuman buah, kopi instan, gabungan cokelat panas, minuman malt dengan bahan kedelai
- Makan siang dan daging deli dengan pengawet kedelai.
- Pengganti margarin dan mentega yang berisi kedelai lazimnya dalam pengawet.
- Setiap saus salad, mayones berisi produk kedelai
- Saus Heinz® Worcestershire
- Saus Lea & Perrins®

Label Bahan yang berisi kedelai:
- Sup Kedelai Jepang
- saus shoyo
- tempe
- protein nabati bertekstur (TVP)
- Tahu

Produk yang barangkali berisi kedelai:

- penyedap
- makanan yang diproses
- pengawet
- aditif

Anda masih dapat merasakan makanan kesayangan Anda namun produk yang mengakibatkan alergi mesti dihilangkan. Banyak produk komersial berisi aditif dan atau pengawet yang mesti dihilangkan juga. Disarankan supaya Anda santap bebas pengawet. Nikmati makanan yang jujur ??dengan sayuran, buah-buahan, unggas, ikan, dan kacang-kacangan. Makan makanan lezat dengan hasil sehat.

No comments:

Post a Comment

Susu Kambing Kabupaten Padang Pariaman

Setiap kali seseorang bertanya kepada saya apa yang dapat mereka lakukan untuk meningkatkan gizi mereka, saya hampir selalu menjawab bah...