Saturday, November 23, 2019

Teknik penyimpanan susu yang baik Kabupaten Bener Meriah

Ingin tahu bagaimana teknik menyimpan ASI dengan aman? Berikut ini sejumlah tips untuk menolong Anda! Semua cara untuk menangkal kontaminasi mesti dipakai karena bisa merusak kesehatan anak.

ASI yang ditetapkan dapat ditabung dalam sekian banyak  jenis wadah. Ini bisa berkisar dari kaca ke plastik ke stainless steel. Salah satu tip urgen dalam menyimpan ASI di seluruh jenis wadah yang kita pilih ialah sterilitas. Wadah yang sudah Anda pilih untuk dipakai harus bersih dan steril untuk meminimalisir segala jenis kontaminasi yang barangkali terjadi.

Pemilihan wadah yang dipakai harus ditentukan oleh lamanya masa-masa yang kita rencanakan guna menyimpan ASI. Kantung penyimpanan susu, yang telah disterilkan, dirancang dan direkomendasikan guna pembekuan. Sebaliknya, botol liner sekali pakai, bila dipakai untuk pembekuan mungkin membutuhkan perlindungan ekstra untuk menangkal kebocoran dan kontaminasi. Mereka pun lebih rentan meledak dan bocor sampai-sampai umumnya tidak direkomendasikan. Namun, andai Anda memilih untuk memakai pelapis botol sekali pakai, letakkan pelapis tersebut dalam tas freezer berukuran lebih banyak untuk menyerahkan perlindungan lebih.

Kaca memberi perlindungan sangat banyak. Untuk pemakaian pendingin, ini ialah yang terbaik sebab adalahbahan penyerap sangat sedikit yang pada gilirannya meminimalisir kontaminasi dan karenanya rasa susu guna bayi. Topi one-piece yang solid mesti dipakai untuk segel terbaik dan dikencangkan melulu setelah susu menjadi beku. Wadah plastik jernih sisi keras ialah pilihan beda yang baik. Susu mesti ditabung dalam jumlah yang dapat digunakan masing-masing hari untuk menangkal pemborosan. Dari ketiganya, kantung susu yang dipakai untuk menyimpan susu beku lebih rentan bocor dan di samping itu, andai kantung dicairkan dalam air, susu dapat ternoda andai air menutupi unsur atas kantung. Untuk menangkal hal ini, tas ganda mesti dipakai dan tas mesti ditabung dalam wadah plastik keras dengan penutup.

ASI yang dipompa (ekspres) bisa dibekukan atau didinginkan. Itu mesti diberi label yang mengindikasikan kapan susu dipompa dan jumlah yang dipompa. Sejumlah kecil mesti disimpan, laksana dua sampai empat ons sekaligus guna menghindari ASI yang terbuang. Ruang yang lumayan harus tidak dipedulikan untuk ekspansi. Susu segar usahakan tidak ditambahkan ke susu yang telah beku. ASI ekspres dapat ditabung pada suhu kamar (kurang dari 77 derajat F) sampai enam jam, di dalam lemari es (32-39 derajat F) sekitar tiga sampai delapan hari dan dibekukan (pada 0-4 derajat F) sampai enam bulan atau freezer dalam sekitar satu tahun.

Susu dingin atau beku barangkali terlihat sedikit bertolak belakang dari susu segar. Ini tidak berarti bahwa tersebut sudah buruk. Adalah normal andai ASI terlihat tidak banyak biru, kuning atau coklat saat didinginkan atau dibekukan.

No comments:

Post a Comment

Susu Kambing Kabupaten Padang Pariaman

Setiap kali seseorang bertanya kepada saya apa yang dapat mereka lakukan untuk meningkatkan gizi mereka, saya hampir selalu menjawab bah...