Wednesday, November 27, 2019

amannya susu etawa di Kabupaten Karo



Sudahkah kita membaca tulisan tentang susu pribumi dan seberapa sehatnya guna Anda? Mungkin kita pernah mendengar pembicaraan di sana-sini dan sudah bertanya pada diri sendiri, "Apakah susu mentah aman guna diminum?" Ini dapat membingungkan saat Anda mendengar iklan di TV memberi tahu kita seberapa sehat susu dari toko kelontong. Tapi benarkah itu? Dan bagaimana Anda dapat tahu bahwa tidak apa-apa guna minum susu segar pribumi yang tidak dipasteurisasi langsung dari sapi?

Baiklah saya sampaikan satu urusan di sini. Saya seringkali tidak minum susu "langsung dari sapi" per se. Saya membawanya ke rumah, saring melewati saringan, menuangkannya ke stoples kaca, dan lantas dengan cepat menyimpannya di freezer selama sejumlah jam guna dengan cepat menurunkan suhu. Semakin cepat Anda dapat mendinginkan ASI Anda, semakin lama ia bakal tetap segar. Lagi pula, secara teknis Anda dapat meminumnya langsung dari sapi tetapi tersebut tidak cocok dengan kemauan saya. Beberapa orang melakukannya.

Tapi saya ngelantur.

Anda melulu ingin diberi tahu tentang teknik mengetahui kapan dan kenapa ini aman. Oke, ada sejumlah hal yang mesti diwaspadai. Pertama, Anda hendak membeli susu dari seseorang yang mempunyai sapi (atau sapi) yang sehat. Ini bisa jadi besar bakal menjadi petani kecil mandiri. Mereka lazimnya tidak bakal keberatan sama sekali andai Anda mengerjakan tur di peternakan mereka, mendatangi sapi, dan bahkan menyaksikan mereka susu. Pastikan guna memeriksanya apakah ASI dalam situasi sanitasi dan, laksana yang saya sebutkan, punya teknik untuk menemukan ASI lumayan cepat sesudah memerah susu.

Jika sekitar ini semuanya terlihat baik, pertanyaan selanjutnya ialah apa yang mereka beri santap sapi mereka. Skenario permasalahan terbaik ialah benar-benar diberi santap rumput atau barangkali sejumlah kecil gandum. Jika mereka menuliskan mereka memberi santap sebagian besar makanan berbasis biji-bijian, Anda mesti menghindari melakukan pembelian susu dari mereka. Tetapi Anda seringkali tidak akan mengejar hal ini kecuali pada perusahaan susu yang paling besar melulu karena itu ialah cara yang sangat hemat ongkos untuk mengerjakan sesuatu. Mereka hendak mendorong sapi mereka guna menghasilkan susu sejumlah mungkin, dan mereka dapat melakukannya dengan memberi makan tidak sedikit dan tidak sedikit biji-bijian. Jadi hindari pertanian jenis ini.

Susu mentah akan paling sehat dan aman guna Anda minum sekitar Anda mengekor kriteria ini. Tentu saja teknik terbaik untuk memahami ini ialah dengan melakukan pembelian sapi kita sendiri dan mulai memerah susu! Tetapi sekitar Anda mengerjakan uji tuntas, Anda bakal dapat mengejar susu segar yang aman, sehat, dan lezat.

No comments:

Post a Comment

Susu Kambing Kabupaten Padang Pariaman

Setiap kali seseorang bertanya kepada saya apa yang dapat mereka lakukan untuk meningkatkan gizi mereka, saya hampir selalu menjawab bah...