Friday, December 6, 2019

Vitamin dan Nutrisi Lebih Tinggi dalam Susu Organik Kota Padangsidempuan



Susu organik ialah susu yang berasal dari peternakan lokasi sapi hidup santai, berkeliaran bebas dan merumput di rumput yang tumbuh tanpa memakai bahan kimia buatan. Susu organik sudah ditemukan sebagai sumber makanan vitamin dan antioksidan yang berharga, nyaris efektifitasnya pada buah-buahan dan sayuran.

Vitamin dan Nutrisi Lebih Tinggi dalam Susu Organik

Sebuah riset terbaru yang dilaksanakan oleh Institut Ilmu Pertanian Denmark dan Universitas Newcastle telah mengejar bahwa susu organik 50 persen lebih tinggi dalam senyawa alfa tokoferol Vitamin E, 75 persen lebih tinggi dalam beta karoten, yang dipakai oleh tubuh kita guna dikonversi menjadi Vitamin A, dan mempunyai antioksidan nyaris tiga kali lebih tinggi (lutein dan zeaxanthine) daripada susu sapi non-organik.

Laporan tersebut juga mengaku bahwa susu organik berisi kadar asam lemak esensial Omega 3 yang lebih tinggi. Ini terutama sebab sapi organik tidak melulu padang rumput yang digembalakan, namun diberi santap lebih tidak sedikit jumlah semanggi merah daripada sapi konvensional. Semanggi merah berisi sebanyak besar Omega3 yang akhirnya menjangkau kita melewati susu organik.

Penelitian beda dari University of Liverpool mengindikasikan bahwa susu organik berisi 68% lebih tidak sedikit asam lemak esensial Omega-3. Kekurangan Omega-3 sudah menjadi penyebab sekian banyak  masalah kesehatan laksana penyakit jantung, radang (pada penyakit kulit laksana eksim), kanker, radang sendi, dll.

Antioksidan Kuat dalam Susu Organik

Kedua beta karoten dan alfa tokoferol, senyawa Vitamin E sangat aktif, bermanfaat sebagai antioksidan kuat. Sementara yang kesatu menolong mengurangi risiko terpapar kanker, yang beda melawan bahaya yang diakibatkan oleh radikal bebas, yang mengakibatkan penuaan. Beta karoten berfungsi untuk penglihatan yang kuat, resistensi yang lebih banyak terhadap infeksi, kulit yang baik, perkembangan tulang, pertumbuhan gigi, reproduksi dan ekspresi gen. Studi besar mengejar bahwa nutrisi ini tidak memiliki tidak sedikit nilai andai dikonsumsi sebagai suplemen, bukan langsung dari makanan.

Antioksidan lutein dan zeaxanthine, yang adalahvitamin dalam kelompok Vitamin A, menolong mencegah katarak, degenerasi makula (penurunan penglihatan mata seiring meningkatnya usia) dan aterosklerosis (ketika pembuluh darah menyumbat).

Wanita menemukan 17,5% dari asupan vitamin E yang diperlukan dan lelaki 14 persen dengan meminum satu liter susu organik sehari. Satu liter susu pun menyediakan jumlah beta karoten yang sama dengan porsi sejumlah sayuran laksana Brussels Sprouts.

Manfaat Dari Memenuhi Persyaratan Organik

Rumput atau biji-bijian, pakan guna sapi pertanian organik mesti ditanam tanpa pestisida. Sapi dipelihara di pertanian organik, dan diberi makanan kaya hijauan, rumput segar dan semanggi, berkembang menjadi sapi yang bahagia dan puas. Susu mesti berlabel "USDA Organik" mesti berasal dari sapi yang belum diobati dengan hormon perkembangan sapi (BGH) untuk menambah produksi susu.

Persyaratan vital lainnya guna sapi organik ialah mereka mesti mempunyai akses ke padang rumput. Penelitian pun menemukan bahwa susu organik mempunyai lebih tidak sedikit CLA (Conjugated Linoleic Acid). CLA menambah laju metabolisme, kekebalan terhadap penyakit dan perkembangan otot dan pada ketika yang sama menurunkan lemak perut, kolesterol, dan reaksi alergi. Sapi yang digembalakan di padang rumput ditemukan menghasilkan CLA 500% lebih tidak sedikit dalam susu mereka daripada sapi yang diberi santap pakan ternak.

Ada penambahan minat pada susu organik setelah riset terbaru pada fauna menunjukkan bahwa CLA berfungsi dalam penyembuhan kanker

Sapi Non-Organik

Penelitian ini tidak menemukan guna nutrisi ekstra pada sapi non-organik. Sapi seperti tersebut diberi santap dengan makanan yang lebih murah, konsentrat kaya energi, untuk menambah hasil susu. Peternak non-organik pun bebas memakai pakan ternak GM, urea, dan pakan hasil ekstraksi dan limbah dari pabrik makanan.

Meskipun bukti lebih lanjut dibutuhkan untuk menguatkan temuan ini, perbedaan dalam komposisi susu yang diungkapkan oleh riset ini lumayan untuk meyakinkan lebih tidak sedikit pelanggan untuk melakukan pembelian susu organik dan bahkan menunaikan lebih sedikit. Meskipun susu organik AS melulu adalah3 persen dari pasar, ASI cepat tumbuh pada tingkat lebih dari 20 persen per tahun.

No comments:

Post a Comment

Susu Kambing Kabupaten Padang Pariaman

Setiap kali seseorang bertanya kepada saya apa yang dapat mereka lakukan untuk meningkatkan gizi mereka, saya hampir selalu menjawab bah...